Panyabungan, 5/7 (Antarasumut) - Unttuk meningkatkan hubungan silaturrahmi diantara sesama aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Madina dengan para pimpinan baik dilingkungan Pemkab Madina maupun dengan para instansi vertikal aparatur negara sipil adakan Halal Bi Halal, Rabu.

Acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan di Taman Raja Batu komplek perkantoran Paya Loting tersebut tersebut turut juga dihadiri oleh Kapolres Madina, Akbp Martri Sony, Marsekal Muda Sahrul E Lubis, Kepala BnnK, Ketua Tp. Pkk, Kepala Kementrian Agama, Ketua Mui, tokoh masyarakat, tokoh agama, para camat, kepala Kua dan ratusan pns dlingkungan pemkab Madina.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan, saling memaafkan dan silaturrahmi kepada sesama saudara muslim di buan Syawal meupakan sebuah tradisi bagi masyarakat muslim. Untuk itu melalui acara Halal Bi Halal ini saling meminta maaf merupakan sebuah momen yang tepat.

"Makna dari Halal Bi Halal yang dilaksanakan pada hari ini jangan hanya sekedar merayakan kegembiraan karena datangnya hari raya Idul Fitri namun Halal Bi Halal ini hendaknya memiliki makna yang jauh lebih mendalam dan patut dilestarikan," katanya.

Dengan adanya kegiatan Halal Bi Halal tersebut diharapkan dapat memperat persaudaraan, Ukhwah Islamiyah serta saling menghargai dan saling menyayangi antar sesama sehingga nantinya dapat menjadi suatu bentuk ibadah.

"Melalui moment ini saya mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan kwalitas iman, ilmu dan ibadah, karena tanpa semua itu kita akan menjadi umat yang tidak sesuai dengan ajaran agama kita," ujarnya.

Untuk itu kepada seluruh ummat islam diharapkan agar merapatkan barisan dan bersatu padu serta terus mempererat Ukhuwah Islamiyah sehingga nantinya tidak mudah terpecah belah dan teradu domba dari berbagai isu yang dilontarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, Plt. Sekda Madina, Drs. Syafei Lubis yang mewakili Asn mengatakan, melalui kegiatan Halal Bi Halal ini diharapkan dapat meningkatkan dan mensolidkan kembali hubungan silaturrahmi untuk mewujudkan Negeri Beradat Taat Beribadat.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017