Sipirok,3/7(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu mengapresiasi atas tingginya jumlah kehadiran Aparatur Sipil Negara lingkungan kerjanya pada hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Lebaran 2017.

Ungkapan sebagaimana Bupati sampaikan dalam sambutannya usai memimpin langsung apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan Desa Kilang Papan Dano Situmba, Sipirok Senin (3/7).

Bupati bangga atas tingginya tingkat kesadaran para ASN yang tidak menambah cuti bersama pasca lebaran 2017 dimana jumlah yang hadir apel gabungan perdana itu sama seperti jumlah kehadiran dihari biasanya.

Apel gabungan itu sendiri dihadiri Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, dan Para Pejabat Eselon II, III, dan IV dan Staf yang berjumlah lebih dari seribuan orang.

Lanjut Bupati menyebut bahwa sesuai dengan instruksi Menpan RB hari ini, Senin 3 Juli 2017 seluruh ASN wajib masuk kerja tanpa terkecuali setelah menjalani libur dan cuti lebaran bersama.

Selain dari itu Bupati juga menyebut Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H yang baru saja dilaksanakan sebulan penuh kiranya dapat menjadi motivasi atau semangat dalam meningkatkan etos kerja masing-masing.

"Ayo mari tingkatkan semangat kerja agar apa yang menjadi program dapat dilaksanakan secara matang baik,"katanya.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Bupati juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Bupati juga menyadari ketatnya penegakan disiplin yang dijalankan sejak Februari lalu merupakan hal sesuatu yang boleh dibilang sangat berat, tetapi itu merupakan konsekwensi dan aturan perundang-undangan.

"Hal itu saya lakukan semata-mata hanya untuk kebaikan dan kemajuan kita bersama dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan yang kita cintai ini," sebutnya.

Mengingat kinerja memasuki medio 2017 Kepada seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Bupati mengingatkan untuk tidak lalai dalam program yang sedang dan akan berjalan.

"Jalankan dan rencanakan program berdasarkan aturan taat azas, akuntabel, dan bersifat transparansi agar dikemudian hari tidak menimbulkan masalah,"tegasnya.

Usai apel Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar Sekda Parulian Nasution pejabat eselon dan seluruh jajaran ASN lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan saling bersilaturrahmi dengan berjabat tangan dalam rangka suasana Hari Raya Idul Fitri 2017.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017