Panyabungan,  21/6 (Antarasumut)  - Untuk mengamankan dan perlancar arus  mudik tahun 2017 Polres Mandailing Natal sediakan empat pos mudik. 

Pos mudik yang disediakan oleh Polres Madina tersebut  terdiri dari pada dua pos pam satu pos pantau dan satu lagi pos pelayanan. 

"Untuk pengamanan dan memperlancar arus mudik polres Madina menyediakan empat pos  yakni Pos pam sebanyak dua tempat yaitu dikecamatan Siabu dan Kotanopan,  pos pantau di Taman Raja Batu dan pos pelayan dipusat pasar baru Panyabungan, " kata Kasat Lantas Polres Madina,  Akp. Herliandri. SH, diruang kerjanya,  Selasa. 

Ia mengatakan,  mengingat lebaran tahun ini ada beberapa titik yang diperkirakan penyebab timbulnya kemacetan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan jajarannya termasuk didalamnya dengan membuat sprint khusus. 

"Saat ini ada sebanyak delapan titik pasar tumpah diwilayah hukum polres madina yang diperkirakan menyebabkan kemacetan jalan raya untuk mengatasinya kita sudah melakukan koordinasi dengan jajaran kita, " sebutnya. 

Disebutkannya, dalam pengantisipasian giat pada pasar tumpah tersebut pihaknya juga melakukan pengamanan dan pengaturan dengan menempatkan personil pada titik-titik giat pasar tumpah tersebut. 

"Dalam satu titik ada empat petugas yang ditempatkan," ujar Kasat.  

Untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan dan kemacetan yang berarti para pemudik juga diharapkan untuk senantiasa  mematuhi peraturan yang ada. Dan kepada para pemilik kenderaan yang melakukan aktifitasnya pada titik-titik pasar tumpah itu diharapkan  melakukan pemarkiran kenderaannya  dikantong-kantong   parkir yangvtelah disediakan. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017