Tapanuli Selatan,20/6(Antarasumut)-Giat Safari Ramadhan sebuah langkah posistif untuk membangun 'hablum minannas' atau mempererat hubungan antar sesama.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu sampaikan pada kunjungan Tim Safari Ramadhan 1438 Hijriyah Pemkab Tapanuli Selatan hari ke-13, Senin, di Masjid Al- Jihad Kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batangtoru daerah setempat.

Delapan tahun sejak periode pertama memimpin Tapanuli Selatan (2010) Bupati Syahrul aktif melaksanakan Safari Ramadhan setiap tahunnya keberbagai Desa Kelurahan secara rotasi.

"Rotasi Safari Ramadhan bertujuan sebagai upaya pemerataan kunjungan bagi 212 jumlah Desa Kelurahan yang terdapat diseluruh 14 Kecamatan se- Tapanuli Selatan,"sebutnya.

Tidak hanya Tim Safari Ramadhan bahkan hari besar keagamaan lain seperti Tim Safari Maulid Nabi SAW dan Tim Safari Muharram sudah merupakan kalender tahunan guna dapat memenuhi unsur pemerataan kunjungan Bupati ke Desa Kelurahan itu.

"Silaturrahmi yang aktif akan membangun hubungan emosional positif antara Pemerintah dengan masyarakatnya yang pada gilirannya akan cukup berdampak terhadap suksesnya pembangunan sebuah daerah,"kata Syahrul.

Sisi lain tambahnya setiap kunjungan dilakukan Bupati tidak luput bersama rombongan pejabatnya dengan harapan para pejabat yang turun tersebut kelak dapat menguasai teritorial.

"Penguasaan teritorial sangat penting bagi para pejabat dalam acuan menyusun kerangka sebuah program pembangunan kedepannya, kan mustahil kita dapat menyusun sebuah program tanpa ada penguasaan medannya,"katanya.

Maka dengan demikian ujarnya ketertinggalan pembangunan Tapanuli Selatan bakal bisa dikejar bahkan harapan bisa lebih maju dari kabupaten lainnya di Sumatera Utara.

Turut hadir bersama Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam kunjungan ini Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution dan sejumlah pejabat eselon lainnya.

Pewarta: Kodir pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017