Tapanuli Selatan, 11/6 (Antarasumut) - Masjid Al-Falah di Desa Pinagar Kampung Batu Horpak Jae Kecamatan Arse, kunjungan Tim Safari Ramadhan Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu yang memasuki hari ke-6 di 15 hari puasa.

"Tidak terasa sudah berjalan delapan tahun sejak 2010 kegiatan seperti ini dilakoni,"ungkap Bupati Syahrul saat memberikan sambutan dihadapan masyarakat setempat, Sabtu.

Bupati dua periode hingga tahun 2021 tersebut mengatakan rentang waktu tersebut pulalah banyak pengalaman dan manfaat yang didapat dari Safari Ramadhan seperti ini.

Pertama katanya bisa bertemu dan bertatap muka langsung sekaligus lebih memudahkan diri Bupati untuk menampung aspirasi arus bawah masyarakat.

Dari aspirasi tersebut sebutnya Bupati mengetahui mana yang menjadi skala prioritas (utama) untuk program pembangunan di daerah masing-masing yang dikunjungi.

Apalagi dengan jadwal yang tersusun bahwa kunjungan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah Pemkab Tapanuli Selatan dilaksanakan bergilir satu hari dalam setiap kecamatan di seluruh 14 kecamatan se-Tapanuli Selatan.

"Dengan cara demikian kita bisa langsung melihat hasil hasil  pembangunan yang sudah dicapai di masyarakat, ditambah pejabat yang ikut rombongan juga lebih mengenal geografis  wilayah yang ada di Tapanuli Selatan,"pungkasnya.

Setelahnya Bupati buka bersama dengan rombongan dan masyarakat dilanjutkan shalat magrib dan isya serta tarawih di Masjid Al-Falah.

Baca Juga: 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017