Pematangsiantar, 11/6 (Antarasumut) - Manajemen Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, melakukan pembenahan sejumlah fasilitas di lokasi menjelang Idul Fitri 1438 Hijriyah atau 2017 Masehi.
     
Pembenahan berupa penambahan dan perbaikan dilakukan untuk sejumlah kandang satwa seperti Harimau, Beruang, toilet, taman dilengkapi air mancur, sarana bermain anak dan area istirahat pengunjung.
      
"Lebaran sudah rampung, dan itu akan membuat THPS tampil beda pada tahun ini," kata Manager THPS, Khoiruddin, Minggu, di Pematangsiantar.
     
Khoiruddin menegaskan komitmen pimpinan THPS, Rahmat Shah dan pengelola memberikan kenyamanan dan keamanan serta kemanfaatan bagi pengunjung.
     
Untuk merealisasikan komitmen itu, THPS terus melakukan pembenahan secara berkala, mengupayakan penambahan spesies satwa dan menjaga keseimbangan lingkungan.
     
Di THPS, para pengunjung tidak saja melihat satwa dan tumbuhan, tetapi juga mendapatkan pengetahuan tambahan tentang keberadaan dan kebiasaan satwa dan tumbuhan melalui infromasi yang dilekatkan di masing-masing tempatnya.
     
Data di THPS, di areal seluas 4,5 hektare itu terdapat seribuan ekor satwa dari 250 spesies atau jenis selain ikan, dan ratusan tumbuhan.
     
Sedangkan tingkat kunjungan pada hari-hari normal mencapai 1.000-2000 orang, libur akhir pekan antara 4.000-5.000 orang dan libur umum 6.000-an orang.      

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017