Lubukpakam, Sumut, 30/5 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menurunkan 11 tim Safari Ramadhan yang akan melakukan kunjungan dan bersilaturahim ke 22 masjid di 22 kecamatan di kabupaten itu.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Lubukpakam, Selasa, mengatakan, ke-11 Tim Safari Ramadhan yang akan mengunjungi 22 masjid tersebut, demi menjalin silaturrahim antara pemerintah dengan masyarakat.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan di masjid-masjid yang dikunjungi tersebut diantaranya Sholat Magrib, Isya dan Tarawih, ceramah agama serta penyerahan paket Ramadhan kepada nazir masjid.

Kepada tim yang telah dilepas, bupati mengucapkan selamat bertugas dengan harapan kunjungan yang dilakukan tersebut dapat mempererat jalinan silaturrahim khususnya hubungan antara pemerintah dengan masyarakat.

Sekaligus untuk menyampaikan informasi pembangunan melalui pesan-pesan keagamaan di Bulan Ramadhan yang merupakan momentum istimewa, kesempatan berharga untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial.

"Juga menjadi momen evaluasi tahunan terhadap semua perilaku dan amalan selama sebelas bulan yang telah berlalu, baik yang berhubungan dengan Tuhan maupun sesama manusia," katanya. 

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017