Padangsidimpuan, 19/5 (Antarasumut)- Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana per bulan April 2017 sudah 65,68 persen pencapainan untuk Peserta KB dan Pasangan Usia Subur.

Kabid KB Pemko Padangsidimpuan, Amirullah Siregar, Jum'at, mengatakan,  ada sebanyak 137,96 persen dengan 18,580 masyarakat dengan pencapaian peserta KB Aktif dari enam kecamatan se Kota Padangsidimpuan, dan sebanyak 28,288 dari Pasangan Usia Subur (PUS) atau 65,68 persen per bulan April tahun 2017 untuk PUS Lapangan.

Sesuai data sementara dari kader kita dilapangan per bulan April untuk pencapaian peserta KB Aktif dan Pasangan Usia Subur (PUS) untuk seluruh Kelurga PUS Lapangan 28,288 kemudian PA Aktif 18,580 itu data seluruh kecamatanse Kota Padangsidimpuan, ucapnya.

Data perbulannya dapat berubah dengan dasar target yang harus diperoleh dan capaian dilapangan untuk tahun 2017.

Kedepan kita juga akan melakukan sosialisasi terkait kurangnya kesadaran masyarakat di Padangsidimpuan untuk meningkatkan target, mengingat bahwa betapa perlunya program nasional seperti Keluarga Berencana terimplementasi di Padangsidimpuan, semoga kedepan dari pesera KB untuk Laki-Laki dapat mendokrak target yang diharapkan, mengingat peserta KB Laki-Laki juga perlu mengikuti, harapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017