Padangsidimpuan, 11/5 (Antarasumut)- Panitia pelaknanaan MTQ ke 16 se Kota Padangsidimpuan sudah melakukan persiapan menjelang malam pembukaan MTQ yang dilaksanakan dilapangan Desa Sabungan Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, pada Jum'at malam.

Kabag Kesra Pemkot Padangsidimpuan, Ery Silvana Siregar, kepada wartawan, Jum'at, tahapan persiapan yang saat ini dikerjakan seperti pemasangan tenda tamu, mimbar peserta perlombaan MTQ ke 16, dan pelantikan serta pengukuhan dewan juri, serta persiapan lainnyanya, nantinya sore juga akan dilakukan pawai kenderaan hias dengan tema MTQ ke 16 ini, terangnya.

Ery juga menambahkan, kesiapan yang saat ini sedang menjadi pekerjaan dilapangan, seperti penyediaan lahan parkir peserta dan tamu, pemondokan peserta MTQ, MCK dan lainnya yang jelas demi mensukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini.

Sementara Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Syaidiman Pulungan, yang dijumpai dilokasi MTQ, pemondokkan peserta kafilah MTQ ke 16 sudah tahapan maksimal pada pelaksanaan nantinya, kemudian untuk pawai MTQ akan dilaksanakan pada Jum'at pukul 14.00 Wib yang langsung dilepas pejabat Pemerintahan Kota Padangsidimpuan. untuk persiapan jalur pawai MTQ yang dilintasi mulai dari terminal Hutaimbaru, hingga kelokasi pelaksanaan.

Semoga panitia lokal seperti dari pemerintahan kecamatan juga dapat mensukseskan pelaksanaan MTQ mulai dari pembukaan hingga penutupan, mengingat saat ini Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru selaku tuan rumah, ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017