Tanjungbalai, 10/5 (Antara) - Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Qur'an "Syuhada" dan sekaligus berfungsi sebagai panti sosial bagi anak-anak yatim/piatu, Rabu.

Wali Kota menyatakan, pihaknya sangat mendukung pembangunan Rumah Qur’an sebagai wadah menyelenggarakan proses pendidikan yang mengajarkan materi Al Qur’an dan hadits, serta menjadi laboratorium mencetak generasi Islam yang hafal, faham dan mengamalkan Al Quran, juga berprestasi dalam ilmu dunia.

"Sarana ini sejalan dengan salah satu misi kami yaitu mewujudkan Tanjungbalai Relegius, karena itu Pemkot mendukung sepenuhnya pembangunan Rumah Qur'an sekaligus panti sosial bagi anak yatim/piatu," ujarnya Syahrial.

Wali Kota juga mengajak semua pihak agar peduli terhadap pembangunan, kelangsungan serta operasional yang dibutuhkan untuk menampung anak-anak yang memiliki semangat dalam menghafal Al Qurán, khususnya kalangan anak yatim/piatu tersebut.

Dalam kesempat itu, Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial bersama tokoh masyarakat setempat yakni H.Zulkifli Amsyar Batu Bara, menyerahkan bantuan berupa material bangunan Rumah Aur'an di kelurahan Pulau Simardan daerah itu, serta santuan kepada anak-anak yatim/piatu. 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017