Pandan, 8/5 (Antarasumut)-Pj. Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, Bukit Tambunan melantik 6 orang pejabat tinggi pratama yang merupakan hasil seleksi lelang jabatan  di lingkungan Pemkab Tapteng,  Senin sore.

Pelantikan ini menurut Pj Bupati telah melalui persetujuan Gubsu dan Mendagri, serta koordinasi dengan Baperjakat Pemkab Tapteng. Pengukuhan ini sendiri merupakan bentuk penyegaran.

Bukit menegaskan, bahwa seleksi pejabat tinggi administrator telah melalui seleksi terbuka  lelang jabatan dilingkungan pemkab Tapteng. Dan pejabat yang dilantik saat ini adalah produk perdana dari hasil lelang jabatan tersebut.

Lebih lanjut Bukit Tambunan menegaskan, agar pejabat yang baru dilantik mampu bekerja dengan baik serta penuh tanggungjawab.

“Jangan sampai lebih hebat pejabat yang tidak melalui seleksi lelang jabatan dibanding saudara yang sudah melalui lelang jabatan. Artinya saudara harus menjadi contoh kepada pejabat yang lain," katanya.

Dikatakan Bukit Tambunan, bahwa dipemerintah pusat banyak bantuan yang diberikan ke daerah. Untuk itu para pejabat eselon II khususnya yang dilantik saat ini, harus mampu mengejar anggaran dan bantuan tersebut ke pemerintah pusat.

“Jangan anda tidur saja, melainkan harus bergerak cepat demi meningkatkan pembangunan sesuai dengan bidang saudara. Kalau anda hanya mengharapkan Dana Alokasi Umum (DAU), tidurpun saudara datangnya DAU itu. 

Akan tetapi bagaimana anda mampu mengambil bantuan dari pusat diluar dari DAU itu. Ingat, kinerja saudara sudah ditunggu oleh masyarakat,”tandasnya.

Pelantikan pejabat tinggi prtama ini telah disetujui oleh Gubsu dan juga persetujuan dari Menteri Dalam Negeri Nomor :800/1190 /SJ/ April /2017 tentang pengisian Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tapteng.

Adapun keenam pejabat yang dilantik diantaranya, Kadis Koperasi dan UKM Rais Kari, AP, MM, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nursyam SKM,M.Kes, Kadis Ketahanan Pangan Ir. Bona Parte Manurung,  MM, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Gumianto Simangunsong, ST, MM , Kadis Perpustakaan dan Arsip, Drs. Bahal Simanjuntak, M.Pd, Kepala Badan Pengembangan SDM Tapteng, Berliana Simanjuntak, S.Sos.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017