Pandan, 8/5 (Antarasumut)- Untuk memacu semangat peserta MTQ ke 43 dan FSQN ke 28, Pemkab Tapteng siapkan 4 Unit sepeda motor serta hadiah piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada  masing-masing juara peserta MTQ dan FSQN Pemkab Tapteng tahun 2017.

Demikian disampaikan Pj. Bupati Tapteng Drs. Bukit Tambunan, MAP saat membuka secara resmi MTQ Ke 43 dan FSQN Ke 28 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola GOR Pandan Jumat malam (5/5)

Pj. Bupati Tapteng mengatakan tujuan Pelaksanaan MTQ selain  menjalin tali silaturahmi dan silaturahim yang bertujuan bagaimana bisa hafal Al Quran dan memahami isi yang ter kandung didalamnya serta mengimplemintasikannya dalam kehidupan sehari hari khususnya untuk  menjalin kerukunan antar umat beragama dalam bingkai Kesatuan NKRI.

Para pemenang MTQ dan FSN tingkat Tapteng ini nantinya akan diutus menjadi perwakikan mengikuti MTQ tingkat Propinsi Sumut di Kabupaten Dairi. 

Untuk itu kita berharap Kontingen Tapteng dapat meraih juara di MTQ Tingkat Propinsi, dan kepada pelatih nantinya agar dapat membekali kontingen Tapteng dengan kemampuan yang mumpuni sehingga dapat membanggakan daerah kita di bidang MTQ dan FSQN .

“Untuk itu kepada kaum muslim dan muslimat agar ikut menyemarrakkan MTQ yang diadakan selama tiga hari dan kepada saudara non muslim mari jaga persatuan dan kesatuan dengan menjaga keamanan dan ketertiban MTQ ini,”ajaknya.

Sementara itu Ketua umum panitia, Tioprida Sitompul, yang juga sebagai Asisten Ekbang Senin siang mengatakan, jumlah peserta MTQ dan FSQN diikuti oleh 20 Kafilah se Kecamatan Tapteng dengan jumlah peserta 847 orang, terdiri dari peserta official dan pelatih yang ditempatkan di rumah warga sekitar Pandan.

“MTQ dan FSQ ini dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat 5 Mei sampai dengan Senin 8 Mei 2017 dengan cabang yang diperlombakan, Tartil Qur’an, Tilawatil Qur’an, Fahmil Qur’an, Sharhil Qur’an dan Festival Seni Qusidah Putra dan Putri yang dilaksanakan dibeberapa lokasi. 

Dan malam ini akan dilakukan penutupan sekaligus pengumuman pemenang,”terangnya.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017