Madina, 27/4 (Antarasumut)- Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0212/TS langsung meninjau Lokasi Banjir Bandang Desa Huta Dangka Kecamatan Kota Nopan Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (26/4) tengah malam.

Dandim yang didampingi seluruh perwira Kodim 0212/TS dan sejumlah Danramil di wilayah Madina terlihat fokus dalam memantau dan memerintahkan pasukannya dalam penanganan banjir bandang tersebut.

Dalam Kesempatan tersebut Dandim juga langsung mengunjungi rumah Korban hanyut akibat banjir bandang, Nurnaimah (52) untuk memberikan ucapan bela sungkawa terhadap keluarga. 

Dandim yang dijumpai di lokasi kejadian kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa kedatangannya ke lokasi banjir bandang untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi banjir bandang yang menimpa masyarakat di Desa Huta Dangka tersebut.

“Begitu saya mendapatkan laporan dari Danramil 14/Kota Nopan, saya langsung memerintahkan kepada Danramil mengerahkan anggota mulai dari Koramil 12, 13, 14 dan Koramil 15 untuk membantu warga yang terkena bancana banjir bandang tersebut,” ucap Azhari.

Lebih lanjut disampaikan Azhari bahwa berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Desa Huta Dangka Kecamatan Kota Nopan, Mandailing Natal selain adanya satu orang warga yang hanyut belum bisa ditemukan, banjir bandang juga mengakibatkan 1 unit rumah rusak berat yaitu milik saudara Sahoin.

“Disamping rumah rusak berat ada sebanyak 8 unit rumah rusak ringan, 1 unit Musholla rusak ringan, MCK satu unit rusak ringan dan dua unit becak mesin milik warga hilang terbawa derasnya arus sungai,” terang Azhari.

Azhari juga mengatakan bahwa dia sudah memerintahkan personil Kodim 0212/TS untuk melakukan gotong royong membantu membersihkan rumah warga dan fasilitas umum yang tertimbun material akibat banjir bandang tersebut.

"Kita menurunkan prajurit Kodim 0212/TS sebanyak 50 orang; dengan dibantu oleh personil Polres Madina sebanyak 30 orang, Satpol PP Madina sebanyak 26 orang, BPBD Kabupaten Madina sebanyak 6 orang; Kesehatan 3 orang, Dinas PU 5 orang, FKPPI 20 orang; Polhut Madina 10 orang; dan Masyarakat 102 orang dengan total jumalah personil semuanya sebanyak 252 orang, urai Azhari.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017