Antarasumut - Pernah dengar jus diet? Beberapa orang berhasil menurunkan berat badan dengan meminum jus tersebut. Selain menyusutkan bobot tubuh, jus diet juga penuh nutrisi.

 Diet ini sangat populer di kalangan model yang ingin mendapatkan size 0. Jus buat atau sayur menjadi pengganti makanan dan diminum selama 4-5 minggu guna menurunkan berat badan.

Selama berminggu-minggu,  seperti puasa makan dan hanya mengonsumsi jus diet saja. Tapi boleh juga sih kalau ingin memasukkan potongan buah segar. Jika ingin tahu rinciannya, berikut paparan yang dilansir Boldsky.

 

1. Jus Buah Segar

Jus kemasan mengandung lebih banyak pengawet dan pemanis buatan yang malah membuat berat badan meningkat. kita bisa menggunakan jus dari buah-buahan organik agar tetap sehat. Lalu jus apa saja yang bisa membantu menurunkan bobot? jus jeruk, jus jeruk nipis, jus jeruk Bali, jus berry dan lainnya. Jus-jus tersebut mampu membakar lemak tubuh dengan mudah.

2. Jus Sayuran

Jus sayuran hijau memiliki gizi yang tinggi, sehat dan membuat kenyang. Tidak hanya berat badan yang turun, tapi kulit juga akan bersinar. Sering kali orang yang sedang berdiet jadi terlihat layu atau kusam karena kurang sayuran hijau. Nah, jus sayuran yang dapat membantu menurunkan berat badan adalah jus pare, wortel serta labu.

3. Buah-buahan atau Sayuran Rebus

Terkadang, kita boleh juga memotong buah segar atau sayuran rebus untuk mengganti jus. Mungkin saja pelaku diet bisa merasa lemas karena hanya meminum jus. Karena itu, biar ada kegiatan mengunyah, boleh lah sesekali jusnya diganti dengan potongan buah atau sayuran.

 (gohitz.com)

Pewarta: Maria Cicilia Galuh

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017