Pematangsiantar, Sumut, 25/4 (Antara) - DPRD Pematangsiantar, Sumatera Utara, menggelar sidang paripurna istimewa hari jadi ke-146 tahun 2017 kota di Gedung Harungguan Dewan, Selasa.

Belasan penari berpakaian adat Batak menampilkan Tortor Sombah, tarian khas adat Batak dalam menyambut dan menghormati tamu, mengawali sidang.

Sedangkan sidang itu dipimpin Ketua DPRD Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak dihadiri Wakil Wali Kota Hefriansyah dan jajaran, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, adat, ulama dan ahli waris Raja Siantar.

Politisi Partai Demokrat itu membacakan sejarah berdirinya Kota Pematangsiantar, dan nama-nama orang yang pernah memimpin kota tersebut.

Wakil Wali Kota mengajak elemen masyarakat memberikan kontribusi usulan atau ide serta program untuk menjadikan Perayaan Hari Jadi Kota Pematangsiantar masuk kalender tersendiri dalam rangka mendukung geliat pariwisata.

"Hanya saja, semua harus kita benahi, acaranya juga harus dikemas sedemikian rupa, sehingga mengundang orang lain untuk menyaksikannya," kata Hefriansyah.

Kegiatan dirangkai dengan ziarah ke makam Raja Siantar, Sang Naualuh di bekas Istana Kerajaan Siantar di kawasan Kelurahan Pamatang.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017