Panyabungan, 22/4 (Antarasumut) - Penggunaan Dana Desa di kabupaten Mandailing Natal pada tahun 2017  ini  diharapkan  bisa  meningkatkan sektor perekonomian rakyat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Mandailing Natal, HM.Jakfar Sukhairi Nasution dalam pidato pengarahannya pada  pelantikan 367 pejabat eselon II,III,IV yang termasuk didalamnya 23 camat ditaman Raja Batu, komplek perkantoran Payaloting, Panyabungan,  Jum’at.

“Selama tahun 2015 dan 2016 penggunaan Dana Desa  belum memberikan dampak bagi pertumbuhan perekonomian warga desa untuk itu saya mendesak agar tahun ini penggunaan Dana Desa yang mencapai seperempat triliun tersebut  harus betul-betul diarahkan bagi peningkatan sektor perekonomian rakyat,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk mencapai harapan tersebut salah satu upayanya  adalah peranan  para camat sangat  dituntut untuk  memiliki tingkat kreatif yang tinggi serta mampu melakukan terobosan-terobosan penting dan mendorong setiap pemerintah desa didalam menajamkan visi ekonomi, sehingga Dana Desa tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan para  warga.

“Peranan para camat sangat urgen dan strategis bagi perubahan visi pemerintahan desa. Sebab, Dana Desa untuk tahun ini harus mampu menggenjot laju pertumbuhan industri, perdagangan, perkebunan, peternakan dan perikanan,” sebut wakil.

Mengingat tugas ini sangan berat,  untuk itu para camat diminta untuk mengerahkan dan melakukan evaluasi Dana Desa termasuk didalamnya melakukan inovasi-inovasi dan kreativitas sehingga nantinya dapat  menekan laju inflasi.

“Ini sudah habis triwulan pertama dan sudah masuk triwulan ke dua, saya harapkan dan tekankan penggunaaan Dana Desa ini nantinya dapat mensejahterakan masyarakat,” harap Wakil.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017