Binjai, Sumut, 4/4 (Antarasumut) - Wali kota Binjai, Sumatera Utara, menyampaikan laporan keterangan pertanggung jawaban kepada dewan perwakilan rakyat daerah setempat untuk tahun anggaran 2016.
     
"Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban ini kiranya dapat dibahas untuk seterusnya nantira disahkan," kata Sekretaris Daerah Binjai Mahfullah Daulay di Binjai, Selasa.
     
Penyampaian LKPJ itu berlangsung dalam sidang paripurana di gedung DPRD setempat dipimpin langsung Wakil Ketua Muhammad Sajali dan dihadiri unsur Forum Komonikasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan satuan kerja perangkat daerah, camat, lurah.
     
Sekda Binjai Mahfullah Daulay mengatakan pada kesempatan itu dari target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk tahun 2016 sebesar Rp 98 miliar namun yang terealisasi hanya sebesar Rp 63 miliar atau 64,03 persen.
     
Sedangkan untuk belanja daerah dari target yang ditetapkan sebesar Rp 1.047 triliun yang terealisasi hanya Rp 945 miliar atau 90,21 persen dari terget yang ditetapkan itu, katanya.
     
Mahfullah juga menyampaikan tentang perkembangan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya, termasuk pertumbuhan ekonomi yang disebutkannya mencapai 5,40 persen, sedangkan untuk angka melek huruf mencapai 99,77 persen.
     
"Kita berharap pertumbuhan ekonomi di daerah ini di tahun 2017 kiranya bisa meningkatkan, untuk itu berbagai program kerakyatan akan kita dorong guna membangkitkan ekonomi agar pertumbuhannya bisa semakin tinggi," katanya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017