Tapanuli Selatan,24/3 (Antarasumut)-Masyarakat Desa Simarlelan, Kecamatan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan sangat bersyukur dengan adanya kucuran dana desa. 

Tokoh masyarakat Simarlelan Tohusokhi Zebua, sampaikan itu kepada Antarasumut, Jumat, selesai survei pengukuran rencana pembangunan jembatan dan rabat beton bersumber Dana Desa 2017. 

"Dana desa sangat cukup membantu dalam proses percepatan pembangunan seperti desa Simarlelan yang berbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Tengah ini,"katanya.

Survei tersebut dilakukan bersama Kepala desa Simarlelan Nitolo Waruwu, pendamping desa, pendamping lokal desa, teknik, Babinsa, dan seluruh aparat desa setempat.

"Sesuai harapan dan hasil musyawarah masyarakat sangat setuju dibangunnya sebuah jembatan dan rabat beton tersebut," kata Kepala desa, Nitolo Waruwu.

Terlebih masyarakat yang sudah menghibahkan sebagian lahan tanahnya, karena masyarakat Simarlelan meyakini dengan dibangunnya jalan dan rabat beton akan dapat meningkatkan penghasilan pendapatan perekonomian warga.

"Rencana pembangunan itu selain wujudnyata dari program pembangunan nasional pemerintahan Joko Widodo membangun dari (desa) pinggiran, juga menjawab janjinya ketika mencalon terpilih kepala desa 2016 lalu,"terang Nitolo.

Namun setiap perencanaan pembangunan menggunakan dana desa Nitolo Waruwu tetap berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan bahkan kabupaten Tapanuli Selatan yang dipimpin Bupati dua periode Syahrul M.Pasaribu.

"Tujuan koordinasi dalam rangka mensinkronisasi arah pembangunan supaya tidak terjadi tumpang tindih sehingga kehadiran pembangunan benar-benar bermanfaat bagi kemaslahatan ummat,"pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017