Padangsidimpuan, 21/3 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Padangsidimpuan meminta kepada ratusan penyuluh kesehatan untuk aktif turun kelapangan dalam memberikan penyuluhan kesehatan ibu, bayi dan anak kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemkot Padangsidimpuan Drs Khairul Alamsyah Lubis, di Padangsidimpuan, Selasa, mengatakan,peyuluh lapangan harus aktif turun kelapangan demi sukesnya program pembangunan yang berkelanjutan terutama bidang kesehatan.

Menurut dia, dengan aktifnya penyuluh kesehatan ditengah masyarakat yang langsung bersentuhan dapat memberikan bukti bahwa kesehatan ibu, bayi dan anak itu sangat penting.

Kesehatan, anak, ibu dan bayi bertujuan untuk mempertahanakan kualitas anak, dampak gizi buruk harus bisa kita tuntaskan bersama, sehingga pengembangan anak menjadi lebih baik dalam permasalahan saat ini yang menjadi permasalahan bangsa, ucapnya.

Masalah serius terhadap permasalahan kesehatan anak, tingginya angka kematian anak dan ibu masih menjadi pembahasan serius.

"Kita harus dapat menjadi ujung tombak dalam pengendalian pendudukan dan mensukseskan program keluarga berencana yang lebih sehat lagi, sesuai visi misi, sehat, maju dan sejahtera," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017