Sipirok,20/3(Antarasumut)-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Tapanuli Selatan akan melaunching program Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Satu Pintu Daerah atau SIPASADA.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Abadi Siregar, kepada Antarasumut, Senin, mengatakan  program tersebut rencana di luncurkan (launching) pada Tanggal 3 April 2017 mendatang.

"Kepala Satgas Koordinasi Supervisi Pencegahan Komisi Pencegahan Korupsi (KPK) RI Adlinsyah M.Nasution akrab disapa Coki juga hadir dalam peluncuran program tersebut,"jelasnya.

Ia mengatakan dengan diluncurkannya SIPADA diharapkan kepercayaan dan minat iklim investasi dan promosi wilayah Tapanuli Selatan dapat lebih meningkat.

SIPASADA sebuah program pengurusan perizinan yang secara online. Jadi bersifat cukup transparan, cepat, baik dan akuntabel, soalnya proses pengurusan terpantau langsung melalui webside SIPASADA.

"Jaringan online itu nantinya betul-betul terintegrasi, Satuan Kerja Perangkat Daerah yang satu dengan yang lain saling nyambung dan berkaitan yang muaranya di Kominfo," katanya.

Bagi siapa saja yang membutuhkan informasi untuk penanaman modal baik menyangkut perizinan, potensi dan peluang wilayah, galeri dan lainnya secara bertahap bisa hanya mengikuti atau membuka webside SIPASADA Tapsel.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, kata dia, secara simultan akan terus berinovasi agar seseorang dari dimana saja bisa lebih mudah mendapatkan bentuk perizinan dengan mendaftar dan mengisi formulir isian sendiri lewat online.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017