Medan, 17/3 (Antarasumut) - Sejumlah jurnalis olahraga terbitan Medan merasakan sensasi mengendari sepeda motor Yamaha Aerox 155VV. 

Mereka melakukan test ride skuter matik berkapasitas mesin 155cc tersebut di halaman Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan, Jumat (17/3).

Varian Aerox 155 tipe S-Version diturunkan dalam sesi test ride tersebut. Para jurnalis itu tak segan meliuk-liuk di pelataran parkir untuk menguji kemampuan akselerasi dan manuver motor yang akan dipamerkan selama sebulan penuh mulai 17 Maret hingga 17 April, di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jalan Tapian Daya, Medan.

“Motor Aerox paling top! Pertama kali liat saya langsung suka,” puji wartawan Waspada Armansyah Thahier. Desain sporty Aerox 155 VVA menjadi daya tarik tersendiri, khususnya buat penyuka balap. Teknologi VVA yang digunakan membuat performa mesin mengentak sejak putaran bawah sampai atas.

Yamaha Aerox 155 VVA S-Version dilengkapi immobilizer, yang memungkinkan motor bisa dinyalakan tanpa anak kunci. Fitur tersebut sekaligus berfungsi sebagai peranti keamanan saat motor diparkir. 

Guna memberikan kemudahan pada pengendara saat bepergian, motor yang sudah dijual melalui sistem booking online tersebut dilengkapi electric power socket untuk mengisi daya gadget.

“Banyak sekali keunggulan (Aerox 155 VVA), seperti smart key system ini buat kita lebih mudah, semakin praktis dan aman dengan immobilizer, dan answer back system untuk memudahkan mencari motor. Bannya juga lebih lebar seperti motor racing, buat nikung pasti lebih enak dan lebih stabil saat bermanuver. Saya juga tertarik dengan desain yang sangat sporty juga berkesan seperti Yamaha M1 pada bagian belakang motor,” papar Analisa Faisal Pardede.

Divisi Manajer Promotion & Motorsports PT Alfa Scorpii Joni Lee mengatakan, produk ini memang sudah banyak ditunggu oleh masyarakat pecinta motor sporty, khususnya maticers. 

Tidak hanya untuk jenis NMax yang sudah one stage Ahead dengan rutin melakukan touring ke sejumlah kota, pihaknya juga telah agendakan touring kepada pecinta Aerox pada 25 Maret mendatang.

Marketing Development Head Alfa Scorpii Yamaha, Ahmad menegaskan jika kehadiran Aerox setelah dua minggu dipasarkan, tidak menjadi saingan untuk jenis NMax. Karena kedua produk memiliki keunggulan yang sangat berbeda. 

Bahkan kehadiran Aerox 155 VVA membawa potensi besar bagi konsumen sporty scooter termasuk di Kota Medan.

"Kita optimis bisa capai target penjualan untuk jenis Aerox. Meskipun kami belum bisa kasih gambaran yang jelas, tapi untuk penjualan selama dua minggu terakhir saja sudah ada 3500 unit pesanan. Wajar memang karena ini masih merupakan produk baru, banyak permintaan konsumen yang inden. Tapi, selama sebulan ke depan, inden akan kami penuhi
semua," ucapnya.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017