Panyabungan, 11/3 (Antarasumut) -  Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, Jamila, SH buka pelaksanaan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) kabupaten Mandailing Natal tingkat Sekolah Menengah Pertama, Sabtu.
 
Pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) kabupaten tingkat Sekolah Menengah Pertama yang dilaksanakan di gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri lima Panyabungan ini turut juga dihadiri Kabid Dikdas,  Dollar Afrianto, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Siswa, Ade Elvia Nora SE dan  beberapa pengawas.
 
Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, Jamila, SH mengatakan, pelaksanaan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini dilaksanan sebagai   wahana bagi para  siswa-siswa Sekolah Menengah Pertama didalam mengembangkan bakat dan minat pendidikan pada bidang Matematika, Ipa dan Ips.
 
“Dengan adanya OSN ini kita harapkan bakat dan minat para siswa dapat berkembang,” ujarnya.
 
Ia mengatakan, pengumumuna hasil perlombaan ini nantinya akan diumumkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara. Bagi para siswa-siswa yang nantinya menjadi pemenang akan dijadikan sebagai utusan kabupaten Mandailing Natal pada  OSN Tingkat Provinsi.
 
“Para siswa yang juara nantinya selain kita jadikan  utusan dari kabupaten para juara nantinya   juga bisa melanjutkan sekolah ke SMA Plus tanpa testing,”  ucapnya.
 
Sementara itu, panitia OSN tingkat Kabupaten Mandailing Natal,  Cinta Ria Spd  menyebutkan, pelaksanaan OSN ini  diikuti oleh peserta sebanyak 252 peserta dari 83 jenjang SMP yang ada di kabupaten Mandailing Natal.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017