Medan, 6/3 (Antara) - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Sumatera Utara akan memperbanyak turnamen dalam upaya mencari bibit-bibit atlet potensial terutama dari kabupaten/kota.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Utara Delviyandri di Medan, Senin, mengatakan, pihaknya akan rutin menggelar turnamen bola voli dalam upaya lebih banyak lagi memunculkan bibit atlet potensial.

Untuk rutin menggelar turnamen tersebut, PBVSI Sumut tidak hanya menggelar secara mandiri, namun mencoba menggandeng berbagai lembaga untuk juga turun menggelar turnamen voli.

Selain itu, pengcab-pengcab juga didorong untuk lebih aktif lagi menggelar turnamen, baik untuk senior, mau pun tingkat junior yang memang sangat penting sebagai cikal bakal lahirnya atlet yang mumpuni.

Menurut dia, untuk meraih prestasi tidak bisa dilepaskan dari rutinnya turnamen yang diikuti, karena melalui turnamen itu nantinya atlet akan semakin terasah sebagai ajang evaluasi atas raihan atas latihan yang selama ini dijalani.

"Dengan rutin mengikuti turnamen, akan semakin mengasah kemampaun atlet sekaligus akan menambah `jam terbangnya`. Prestasi hanya bisa diraih melalui pembinaan yang panjang dan berkesinambungan," katanya.

Dalam waktu dekat ini, kata dia, ada beberapa turnamen yang akan digelar, seperti kejurda voli antarpelajar yang digagas oleh Dispora Sumut, kejuaraan voli di Langkat dan Sibolga, serta sejumlah turnamen lain yang digelar oleh instansi-instansi.


"Nah, berbagai kejuaraan tersebut akan kita dukung dan apresiasi karena merupakan salah satu upaya untuk semakin menggelorakan olahraga voli di masyarakat, juga untuk memunculkan bibit-bibit potensial," katanya. ***4***





(T.KR-JRD/B/I023/I023) 06-03-2017 14:51:40

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017