Stabat, Sumut, 6/3 (Antara) - Sebanyak 850 peserta diperkirakan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang akan berlangsung 20-24 Maret 2017 di Perkebunan Gohor Lama Kecamatan Wampu yang mempertandingkan 11 cabang musabaqah.

Dari 11 cabang tersebut empat di antaranya merupakan cabang musabaqah baru, masing-masing Tafsir Quran, Qiraat Sabaah, Makalah Quran dan Khattil Kontemporer, kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemerintah Langkat H. Syahrizal di Stabat, Senin.

Menurutnya pelaksanaan MTQ tahun ini harus lebih sukses dari sebelumnya, baik pada tingkat kesiapan panitia kabupaten maupun lokal serta raihan prestasi di masing-masing cabang musabaqah.

Ia mengatakan telah beberapa kali melakukan peninjauan lapangan serta rapat, baik dengan kepanitiaan lokal, kepanitiaan kabupaten maupun jajaran dewan hakim yang akan bertugas dan telah ditetapkan melalui keputusan Bupati Nomor: 451.15-02/K/2017.

Untuk kesiapan peserta maupun lokasi digelarnya cabang musabaqah saat ini sedang dalam pembenahan hingga H-3. Selain itu antusiasme warga Kecamatan Wampu juga sangat besar yang tampak pada pembenahan halaman maupun rumah yang akan dijadikan pondokan kafilah.


Syahrizal mengungkapkan pembukaan MTQ itu akan dimeriahkan penampilan qori internasional yang melantunkan ayat suci Al Quran serta dimeriahkan pagelaran massal qurani dari gabungan seluruh pelajar Kecamatan Wampu.


"Mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Langkat agar MTQ tersebut dapat berjalan dengan sukses," katanya.***4***


(T.KR-IFZ/B/J003/J003) 06-03-2017 17:10:44

Pewarta: imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017