Asahan, Sumut, 23/2, (Antarasumut) - Kepala dinas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Asahan menerima kunjungan Pengurus wilayah 0207 Radio Amatir Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Kamis di dinas setemapt.

Selain untuk melakukan silaturahmi, kunjungan RAPI Asahan ke Kominfo juga untuk menjelasakan program-program RAPI di daerah Asahan. Dan Rapi Asahan menyatakan sikap siap mendukung dan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam hal memberikan informasi dan komunikasi terkait bencana, emergensi dan kamtibmas.

“ Kita bersyukur sekali di Asahan ada Kominfo sehingga ada kesinergian antara keberadaan radio dan kominfo,” ucap Ketaua  RAPI Asahan, Basuki SPd MM cal sing JZ02BA usai melakukan pertemuan dengan Kominfo.

Selain itu, Basuki juga meminta kominfo dapat menertibkan prngunaan frekuensi radio, pasalnya di Kabupaten Asahan penggunaan frekuensi cukup banyak, namun dikethui hanya sedikit yang tidak memiliki izin.“ Tentunya besar harapan kami kominfo dapat menertibkan frekuensi di Asahan,” ucap Basuki.

Sementara itu, Kadiskominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengucapkan terimakasih kepada RAPI yang bersedia membantu Pemkab Asahan dalam hal informasi dan komunikasi. Dan terkait program, Kominfo mendukung semua kegiatan RAPI di Asahan.

Kemudian terkait dengan penertiban frekuensi, Hidayat menyebutkan pihaknya kedepan akan menghimbau kepada seluruh penguna frekunsi untuk bisa mengrus izin pemakaian frekunsi. “ Harapan kita RAPI dan Kominfo bekerjasama dengan solid,” sebut Hidayat.

Kunjungan Ketua RAPI Asahan ke Kominfo didampingi sejumlah pengurus, diantaranya Irwan Haibuan, Kuswoyo, Heri Wijaya, Muliadong, Aswad Pane, Agus Joko, Amin GM, Dien Rtaufik , Sukamto dan pengurus lainya.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017