Aekkanopan, 8/2 (Antarasumut) - Hj Ely Zarwati selalu Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Labuhanbatu Utara (Labura) melantik pengurus TP PKK kecamatan se-Labura di Aula Fajar Dolpa Aekkota Batu Kecamatan Na IX-X, Rabu.

Dalam sambutannya, Ely mengajak seluruh pengurus TP PKK yang baru dilantik agar mendukung kerja suami, khususnya di bidang PKK. Pelantikan itu menurutnya menyusul terjadinya perubahan pimpinan di sejumlah kecamatan pasca pelantikan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pengurus TP PKK yang diserahterimakan terdiri dari Kecamatan Na IX-X, Aeknatas, Aekkuo, Kualuhselatan, Marbau dan Kualuhhulu. "TP PKK kecamatan harus mampu memberi memberikan karya nyata kepada masyarakat sesuai hasil Rakernas VIII PKK.

Hasil rakernas tersebut menuntut pengurus PKK untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berakhlak mulia dan berbudi luhur. "Kepada yang baru dilantik saya ucapkan selamat dan semoga Allah SWT memberikan kekuatan untuk melaksanakan tugas," ujarnya.

Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM pada sambutannya mengatakan, pelantikan dilaksanakan karena untuk mengawali sebuah kerjaan dan untuk membentuk karakter. Walau sukses di tempat lama, belum tentu sukses di tempat baru jika tidak memahami situasi dan kondisi. 

"Semoga ibu PKK yang telah dilantik dapat berperan serta membangun Kabupaten Labura serta berperan aktif dalam menyelaraskan kaum wanita, karena sudah saatnya kaum wanita sejajar dengan kaum laki-laki," katanya.

Ia juga menambahkan, PKK mempunyai peran serta dalam membangun masyarakat. Diantaranya menyukseskan program keluarga berencana, dan program membangun lainnya. "PKK juga dapat menjadi dari bagian penyelesaian masalah bukan bagian dari timbulnya masalah, tambahnya. 

Pelantikan yang dihadiri pengurus Persit dan undangan lainnya itu dirangkai dengan penyerahan cendera mata kepada ibu PKK yang telah berperan aktif dalam organisasi PKK di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017