Asahan, Sumut, 7/2, (Antarasumut) - 10 Mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan ke 70 melakukan diskusi dengan awak media terkait dengan membangun komunikasi yang harmonis kepada insan pers.

Diskusi yang dipimpin oleh Dosen utama Kombes Pol Franky Samosir didampingi Kapolres Asahan, AKBP Dirsan Atmaja SIK dilakukan diruang Kapolres Asahan. Selasa.

“ Diskusi kecil antara wartawan dan mahasiswa PTIK sangat baik. Apalagi terkait dengan hubungan dengan media,” demikian kata Franky dalam diskusi tersebut,

Franky mengucapkan terimaksih kepada Polres Asahan dan wartawan yang telah bersedia melakukan diskusi tersebut. Apalagi diskusi dilakukan bersama wartawan. Diketahui wartawan juga bisa mengarahakan pemberitaanya lebih baik atau lebih buruk.

“  Kalau mau buat bagus, baguslah berita itu, namun kalau berita itu dibuat buruk, maka buruklah berita itu. Tapi saya yakin wartawan di Asahan baik-baik semua,” ungkap Franky.

Mahasiswa PTIK nantinya akan melakukan kunjungan kesejumlah instansi seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, DPRD, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan berkunjung ke stasion radio LPPL RSPD Asahan untuk berdialog langsung dengan masyarakat.

Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja menambahkan, giat masyarakat ini dilakukan untuk mematengkan pengetahuan yang didapatkan di kampus dan prakteknya di masyarakat. Sehingga terjadi perbandingan antara teori dan praktek.

"Kita senang mereka berkunjung ke Asahan untuk praktek lapangan, semoga nantinya setelah lulus menjadi calon pemimpin polisi yang bermasyarakat dan menjunjung tinggi penegakan hukum.," pintanya.

Adapun kesepuluh mahasiwa PTIK Angkatan 70 yaitu AKP Mulya Adhimara, AKP Ganesa Sinambela, AKP Eko Budi, AKP Faisal  Syam, AKP Husni Daulay, AKP Dedi Yudanto, AKP Dede Suhatmi, AKP M Ikang, AKP Rudi Sanjaya, dan AKP M Akbar Eka.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017