Paluta,25/1(Antarasumut)-Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak meminta kasus-kasus kejahatan menimpa anak-anak harus ditangani serius.

"Jangan didiamkan, kejahatan terhadap anak harus dituntaskan secara penuh hati apalagi berhenti ditengah jalan,"kata Arist.

Harapannya itu ia sampaikan saat sambutan di pelantikan Pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), di halaman kantor Bupati Paluta, Rabu.

"Pengurus LPA khususnya yang baru dilantik harus dapat membantu masyarakat yang anaknya menjadi korban kejahatan,"tegasnya.

Lembaga perlindungan anak hadir dan bekerja untuk menyelamatkan generasi penerus anak bangsa dari aksi kejahatan.

Bupati Padang Lawas Utara Bachrum Harahap dalam sambutannya mengatakan keberadaan LPA Paluta harus bermanfaat untuk bisa melindungi dan menjaga anak generasi muda bangsa dari kejahatan.

“Keberadaan LPA diharap bisa membantu menekan dan meminimalisir angka kekerasan terhadap anak khususnya di daerah ini,”kata Bupati.

Ketua LPA Paluta Farida Chairani usai dilantik berjanji akan berusaha sekuat tenaga menjalankan tugas untuk memutus mata rantai aksi kejahatan terhadap anak di daerah itu.

“Keberadaan anak harus dilindungi dan diperhatikan dari ancaman kekerasan,” kata Farida didampingi Sekretarisnya Unggul Fahmi Hasibuan.

Pelantikan itu sendiri dihadiri Ketua LPA Sumut Muniruddin Ritonga dan Sekretaris Junaidi Malik.

Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Kajari Rizal Syah Nyaman, Kapolsek Padang Bolak AKP Syahrul, Danki Senapan C Gunung Tua Kapten (INF) Mansyur R Alam, SKPD dan undangan lainnya

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017