Tarutung, 16/1 (Antara) - Bupati Tapanuli Utara mengimbau seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Taput untuk bekerja kreatif, dan inovatif untuk menghilangkan kesan negatif masyarakat.

“Bekerjalah dengan kreatif, serta inovatif. Hilangkan kesan negatif masyarakat kepada aparatur sipil negara, “ imbau Nikson, saat memimpin pelantikan massal atas sejumlah 510 pejabat administrator eselon III , dan pengawas dan eselon IV pada 27 organisasi perangkat daerah, Senin.

Dia berharap, perubahan ‘mindset’ setiap aparatur untuk hadir sebagai pelayan, bukan untuk dilayani harus dikedepankan untuk menghilangkan kesan negatif  yang selama ini kerap menjadi bahan sorotan masyarakat.

“Organisasi perangkat mengharuskan untuk kembali menata personil sebagai bahagian dari penyegaran dan pengisian pos-pos jabatan baru di unit kerja agar pelayanan publik dapat berjalan,” ujar Nikson menyinggung agenda pelantikan yang digelar di Sopo Partungkoan, Tarutung.

Pesannya, para pejabat yang dilantik segera menjalankan tupoksi yang telah diamanahkan serta senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan produktivitas kerja yang maksimal.

“Jangan larut dalam euforia pelantikan. Segeralah susun program kerja ke depan, “ sebutnya.

Menurutnya, jabatan yang dipercayakan sebagai amanah akan mendapatkan evaluasi selama enam bulan ke depan. Sebab, penempatan pejabat harus didasarkan pada kinerja dan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017