Binjai, Sumut, 28/12 (Antara sumut) - Wali Kota Binjai HM Idaham minta guru harus mampu menguasai teknologi informasi dan selalu mempelajari ensklopedia pendidikan agar tidak tertinggal.

Harapan itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham pada peringatan hari guru dan HUT PGRI ke-71 di Binjai, kemarin.

Muhammad Idaham berharap peran guru sangat menentukan generasi muda dan guru harus terus meningkatkan sumber daya manusianya baik dengan membaca, menguasai teknologi sehingga bisa memberikan ilmunya kepada siswa sesuai dengan situasi yang berkembang sekarang ini.

Wali kota Binjai juga berharap guru harus melayani berbagai pertanyaan siswa sehingga saling interaksi terjadi antara guru dan siswa.

Ketua PGRI Binjai Haji Khaidir Nasution mengemukakan sektor pendidikan di kota Binjai kian meningkat, terbukti  pemerintah pusat memberikan penghargaan School and madrasah accrefitation Award (SaMA) 2016 kepada Wali Kota. 

Khaidir juga menegaskan program Binjai smart city yang sudah dilaunching oleh Gubsu Tengku Erry Nuradi merupakan tanggungjawab pendidikan. "PGRI Binjai terus memotivasi guru di daerah itu agar menjadi guru propesional, sehingga dapat bersaing di provinsi dan nasional," katanya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016