Bukittinggi, 7/11 (Antarasumut) - Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Bukittinggi, Azhari mengatakan pembinaan UMKM di daerah itu dilakukan dengan cara membentuk kelompok-kelompok usaha kecil di tingkat kelurahan.

itu ia smapaikan saat menyambut kunjungan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan untuk mempelajari progam pembinaan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah itu.

Ia mengatakan para pelaku UMKM juga diikutsertakan dalam pameran-pameran produk yang dilaksanakan di luar daerah untuk mengenalkan produk dan menambah pengetahuan para pelaku mengenai produk yang telah dihasilkan oleh daerah lain.

"Di samping itu, pembinaan pelaku UMKM juga melibatkan peran BUMD dan BUMN di daerah misalnya kegiatan yang saat ini sedang dilakukan yakni pembinaan dalam memasarkan produk melalui sistem dalam jaringan (daring) agar produk dapat dikenal lebih luas," katanya.

Ia mengharapkan melalui kunjungan itu dapat meningkatkan silaturahmi ke dua daerah dan pelaku UMKM setempat dapat pula memperoleh pengetahuan mengenai produk-produk UMKM di Medan.

Pewarta: Junisman

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016