Medan,28/10 (antarasumut)- Tim Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sukses
meraih gelar juara Liga Futsal Nusantara 2016 setelah dalam final berhasil
mengungguli lawannya Mulia FC lewat adu pinalti.

Rektor UMSU Dr Agussani, MAP menyatakan rasa bangga  kepada tim futsal yang suikses di ajang yang diselenggarakan Asosiasi  Futsal Daerah (AFD) Sumut di Gedung Futsal Disporasu Medan,  Kamis (27/10) malam.

Sebagai  wujud apresiasi, Rektor Dr Agussani akan memberikan penghargaan dan tali asih atas nama UMSU dan pribadi kepada mahasiswa tim futsal.

Tim Futsal UMSU unggul dalam adu pinalti dengan Mulia FC dengan skor 8-7 yang sebelumnya terjadi tambahan waktu skor 3-3.  Untuk itu  AFD Sumut akan mengirim UKM Futsal UMSU sebagai tim pemenang liga untuk mewakili Sumatera Utara dalam Liga Futsal Nasional (LFN).

‘’Saya  mengikuti pertandingan mereka, cukup mendebarkan dan akhirnya UKM Futsal UMSU menyabet juara pada malam itu,’’ kata Rektor Dr Agussani, MAP menyambut prestasi ini kepada wartawan di Kampus Jalan Kapt. Mukhtar Basri, Jumat (28/10).

Rasa nbangga pada prestasi UKM Futsal juga diluapkan Rektor Dr Agussani kepada puluhan
wartawan televisi yang terhimpun dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Utara pada acara Coffee Morning itu.

Rektor  Dr Agussani mengatakan, kita patut bersyukur dan bangga mempunyai mahasiswa/i berprestasi yang membawa nama baik UMSU, Sumatera Utara dan Indonesia  di tingkat nasional dan internasional.

Menurut Rektor Dr Agussani, prestasi yang diraih turut memberikan kontribusi  kepada bangsa ini.  Prestasi UKM Futsal berkibar  tidak  mungkin tanpa pengelolaan kelembagaan dan kemahasiswan yang baik dilakukan oleh UMSU. ‘’Ini bukti UMSU menjalankan tata kelola yang baik untuk menghasilkan lulusan dan prestasi mahasiswa untuk memberikan kontribusi yang baik pula untuk Sumatera Utara dan bangsa ini,’’ ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rektor Dr Agussani menyampaikan  UMSU kesekian kali menyabet prestasi di bidang
olahraga, tidak hanya mengharumkan nama UMSU juga nama baik Sumatera Utara dan Indonesia.  Baru-baru ini lima mahasiswa UMSU menyabet medali emas, perak dan perunggu pada PON XIX 2016  di Jawa Barat.  

Seorang mahasiswa UMSU, Juwita  Niza Wasni, juga membanggakan Indonesia di kancah dunia meraih juara 1 pada kejuaraan Wushu di Jakarta 14-15 November 2015. Rektor telah memberikan tali asih, memberikan beasiswa dan membebaskan uang kuliah kepada para atlit berprestasi.

Pewarta: ribut priadi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016