Pematangsiantar, Sumut, 26/10 (Antarasumut) - Sebanyak 3.000 pelajar SMA/SMK di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, disiapkan meniup seruling pada perayaan Hari Sumpah Pemuda Ke 88 tahun 2016.

Rafika Rezeki (17 tahun), pelajar SMA Teladan Pematangsiantar, Rabu, mengaku bangga terpilih menjadi peniup seruling dan tampil di hadapan para pejabat Pemerintah setempat dan provinsi.

Warga Jalan Madura Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat itu giat berlatih mengikuti arahan dan bimbingan pelatih supaya bisa tampil maksimal dan parade seruling sukses.

Penjabat Walikota, Jumsadi Damanik mengatakan, Parade Seruling pelajar bagian upaya Pemerintah Kota memeriahkan Sumpah Pemuda yang menjadi tuan rumah untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dijadwalkan Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda yang pelaksanaannya dipusatkan di lapangan Haji Adam Malik Pematangsiantar.

Selain Parade Seruling, juga akan digelar Dialog Kepemudaan, Parade Kebhinnekaan, atraksi marching band dan hiburan rakyat.


Penjabat Walikota menginstruksikan kepada Panitia yang melibatkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait serta unsur kepemudaan yang ada di Kota Pematangsiantar untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.


"Kita harus dapat menjadi tuan rumah yang baik," kata Jumsadi.  

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016