Padangsidimpuan, 25/8 (Antarasumut)- Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harapap membuka secara resmi penyelenggaraan rakerda program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan, Kamis.

Dalam kesempatan itu i amengatakan, rakerda itu merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk meningkatkan sinergitas, komiten dan dukungan pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan program kependudukan keluarga berencana.

"Mari smaa-sama kita bahas arah kebijakan dan strategi dalam mewujudkan sembilan agenda prioritas pembangunan  nasional khususnya pembangunan bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana," katanya.

Sementara Kepala Badan KB,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah, Khairul Alamsyah Lubis, mengatakan kegiatan tersebut diikuti berbagai pemamngku kepentingan.

Rakerda itu juga sebagai evaluasi pelaksanaan program keluarga berencana nasional di Padangsidimpuan dan hasil-hasli kegiatan Tahun 2015.

Serta menjabarkan strategi, kebijakan dan kegiatan pokok program KKBPK Kota Padangsidimpuan Tahun 2016 dan merumuskan strategi dan menyusun rencana operasional program KB Nasional Tahun 2016.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016