Langkat, Sumut, 21/8 (Antara) - Tim bridge pelajar asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berhasil meraih tiga medali emas dan dua medali perak dalam turnamen 10th Student Bridge Championship PLN Batam Cup di Kota Batam, Kepulauan Riau.


"Dengan keberhasilan yang diraih ini tim bridge pelajar Langkat keluar sebagai juara umum dalan even tahunan yang berlangsung di Batam itu," kata pelatih bridge pelajar Langkat Perwira Sakty Lubis di Stabat, Minggu.


Perwira Sakty mengatakan, untuk kategori pasangan SMA atlet Langkat yang terdiri dari Muhammad Rifqi Akbar Lubis dan Muhammad Khair Akmal Al-Ghifari meraih pedali emas.


Sedangkan pasangan Ralia Hanifah dan Ferita Nadya Putri meraih medali perak diikuti pasangan SMA Tanjung Balai Karimun dengan medali perunggu.


Kategori pasangan SMP tim bridge pelajar Langkat kembali menunjukkan keunggulannya dengan meraih medali emas dari pasangan Gheska Fanaya dan M Fathur Rajaq, medali perak dan perunggu di raih dua pasangan pelajar SMP Sulawesi Utara. Sedangkan pasangan SMP Langkat lainnya Zahra Ell Jannah dan Dina Masrura menempati posisi kelima.


Kesuksesan pada nomor pasangan SMA dan pasangan SMP melengkapi kejayaan pelajar Langkat di 10th Student Bridge Championship PLN Batam Cup setelah sebelumnya untuk kategori tim SMA meraih medali emas.


Sementara untuk tim SMP dengan pemain Zahra Ell Jannah, Gheska Fanaya, Dina Masrura, dan M Fathur Rajaq, pelajar Langkat lembali raih medali perak.


Pihaknya bersyuur atas perolehan yang dicapai pelajar SMA dan SMP Langkat yang merupakan suatu kebanggaan, sekaligus persiapan tim untuk kejuaraan lainnya.


Ia juga mengungkapkan keberhasilan itu merupakan hasil dari keuletan anak-anak serta disiplin dalam berlatih serta dukungan dari Pengcab Gabsi Sumatera Utara dan doa dari warga Langkat.  

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016