Batubara, Sumut, 17/8 (Antarasumut) - Ribuan pejabat dan karyawan BUMN di Sumatera Utara, Rabu mengikuti upacara Pengibaran Bendera peringatan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Utama Pemukiman PT.Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum di Tanjung Gading, Batubara.

Upacara dengan Komandan Upacara Irwan Trianto dari Inalum dipimpin Winardi yang menjabat Dirut PT Inalum.
Upacara berlangsung khidmat meski cuaca panas sudah melanda sejak pagi hari.

Usai upacara, Winardi memberi berbagai bantuan antara lain untuk mantan atlet, masyarakat binaan, dan bedah rumah veteran yang sebelumnya sudah dilaksanakan.

Sebelum acara puncak HUT RI, Selasa malam, karyawan BUMN melakukan pawai obor setelah sebelumnya juga melakukan banyak kegiatan seperti BUMN Mengajar, Siswa Mengenal Nusantara, jalan sehat dan pesta kuliner Nusantara.

"Syukur semua kegiatan terkait BUMN Hadir Untuk Negeri memperingati HUT RI ke-71 berlangsung aman dan lancar sesuai arahan Kementerian BUMN," katanya.

Untuk tahun ini, sebagai penangung jawab kegiatan HUT RI di lingkungan BUMN adalah Inalum dibantu PT.Kawasan Industri Medan (KIM) dan PT.Perkebunan Nusantara IV.

Kesuksesan acara, kata Wien, menunjukkan sinergi antarBUMN di Sumut semakin baik seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian BUMN.

Winardi menjelaskan, semua kegiatan khususnya bantuan memang diupayakan untuk kepentingan utama masyarakat agar sesuai dengan slogan BUM Hadir Untuk Negeri.

Adapun tema HUT RI ke-71 tahun berupa Indonesia Kerja Nyata diharapkan semakin memicu semangat BUMN untuk meningkatkan kinerja dan tentunya menguatkan sinergi antarBUMN. 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016