Binjai, Sumut, 8/8 (Antara) - Wali Kota Binjai, Sumatera Utara, Muhammad Idaham melepas kontingen pramuka daerah tersebut yang berjumlah 40 orang, termasuk pendampingnya, untuk mengikuti Jambore Nasional X/2016 di Cibubur, Jakarta.


"Ikuti berbagai kegiatan dan perlombaan selama di sana sekaligus jadilah yang terbaik," katanya ketika melepaskan anggota pramuka Binjai di Aula Kantor Wali Kota Binjai, di Binjai, Senin.


Idaham yang juga Ketua Mabicab Pramuka Binjai itu, meminta anggota pramuka dari Binjai selama perkemahan Jambore Nasional X Cibubur, Jakarta Timur itu, dapat mengikuti berbagai kegiatan dan perlombaan.


"Jaga nama baik Kota Binjai dan raihlah prestasi yang membanggakan buat kota ini sehingga Binjai semakin dikenal lagi," katanya.


Idaham juga berpesan kepada kontingen pramuka Binjai agar kegiatan Jambore Nasional kali ini dapat benar-benar dimanfaatkan guna memperkuat silaturahim.


"Jambore Nasional kali ini juga dihadiri pandu dari berbagai negara, dan adik pramuka memanfaatkan peluang menambah wawasan sebagai ilmu pengetahuan," katanya.


Pada kesempatan itu, ia menandai pelepasan kontingen tersebut dengan memakaikan jaket dan topi kepada peserta jambore.


Ketua Kwarcab Pramuka Binjai yang juga Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan mengemukakan Jambore Nasional X Cibubur dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2016.


Kontingen Pramuka Binjai mengikutsertakan 32 anggota dengan delapan pendamping. Kontingen Pramuka Binjai selain mengikuti jambore juga akan melakukan wisata ke Bandung, Jawa Barat.  

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016