Tebing Tinggi,1/8 (Antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, menutup secara resmi Porkot ke II Tebing Tinggi, Senin, di Gor.Asber Nasution.

Dari kejuaraan Porkot II Tebing Tinggi 2016 yang diikuti 800 orang atlit yang berasal dari 5 Kecamatan Se Tebing Tinggi dengan mempertandingkan 15 cabang olah raga 2 diantara pertandingan eksebisi, keluar sebagai juara umum Kecamatan Rambutan dengan raihan 80 medali terdari Emas 25, Perak 25 dan perunggu 30.

Disampaikan Walikota, Porkot II tahun ini bukan lagi kita melakukan pertandingan frendy Game (persahabatan) melainkan mengejar prestas, tiada lain persembahan yang diharapkan melainkan juara.

Dan menjadi juara tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri tidak saja ketika bertanding didalam negeri, bahkan negara pun kita bertanding, dan salah satunya yang bisa diperdengarkan lagu kebangsaan dan bendera merah putih dikibarkan adalah saat seorang atlit menjadi juara.ujarnya.

Dikatakannya, untuk meraih prestasi sebagai juara tersebut tidak bisa lahir secara instan, harus melalui tahapan latihan secara rutin dan teratur serta disiplin, dan jangan pernah merasa puas saat telah menjadi juara, tetap giat berlatih.

Target kita dapat melahirkan atlit-atlit yang tidak hanya berprestasi regional,tetapi juga nasional dan bahkan Internasional, kita saat ini berada di GOR Asber Nasution, atlit Tebing Tinggi yang berprestasi Internasional mampu marih medali emas di Asian Games, itu dahulu, kenapa sekarang tidak bisa..?, ujarnya.

Walikota mengatakan saat ini menjadi seorang atlit juga bisa jadi milyuner, dan merupakan salah satu mata pencaharian yang punya penghasilan besar, tidak perlu takut, yang terpenting bagi seorang atlit adalah melahirkan prestasi, untuk itu teruslah berlatih dan berlatih.

Usai menyampaikan amanatnya, Walikota dijambangi puluhan atlit peserta upacara dan memohon ijin untuk membopongnya sebagai ungkapan rasa suka cita, karena hari itu Walikota Tebing Tinggi melaksanakan Ulang Tahun ke 60, dengan menggendong Walikota para atlit mengelilingi peserta upacara sambil menyanyikan Selamat Ulang Tahun.

Urutan Juara Umum Porkot II Tahun 2016 masing-masing.
                        
                                         Emas      Perak      Perunggu     jumlah.
1. Kecamatan Rambutan    25           25                30           80
2. Kec.Padang Hilir            23           22                36           81
3. Kecamatan Bajenis         23           18                17           81
4. Kec.Padang Hulu            18           19                24           61
5. Kec,T.Tinggi Kota          15           18                  9           42.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016