Simalungun, 19/7 (Antara) - Seorang pria lajang, Sanjaya Tondang (25 tahun), warga Bandar Saribu, Kelurahan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Senin, tewas dibacok teman sekampungnya di kedai tuak, sekitar pukul 23.30 WIB.


Kapolres Simalungun, AKBP Yofie Girianto Putro melalui Kabag Humas, AKP Jarait Sinaga, Selasa, mengatakan, pelaku sudah ditangkap personel Polsek Purba dari tempat persembunyiannya di Perladangan Siboro, Nagori Sipinggan, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Selasa siang.


"Kasusnya sudah ditangani Polsek Purba, namun motif pembunuhan belum diketahui dan masih dalam penyelidikan," kata Jarait.


Informasi dari warga sekitar, korban dan pelaku, Taruli Simarmata (30 tahun) minum tuak di warung milik Ika Simarmata yang tidak jauh dari kampung tersebut.


Tidak berapa lama terjadi pertengkaran antara keduanya, kemudian pelaku mengayunkan parang yang dibawanya ke bagian kepala korban.


Warga bersama personel kepolisian membawa korban korban ke rumah sakit terdekat, tetapi nyawanya tidak tertolong, dan akhirnya ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk otopsi.  

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016