Batubara, Sumut, 8/7 (Antara) - Perayaan Idul Fitri 1437 Hijriyah di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, diwarnai pemadaman listrik yang terjadi sejak Kamis (7/7) atau H+1 Lebaran.

Pemadaman listrik tersebut mulai berlangsung Kamis sore menjelang pukul 18.00 WIB sehingga masyarakat harus bergelap-gelapan dalam merayakan Idul Fitri.

Sedikitnya, tercatat puluhan desa di tiga kecamatan yang mengalami pemadaman listrik tersebut yakni Kecamatan Talawi, Kecamatan Tanjung Tiram, dan Kecamatan Lima Puluh.

Di berbagai masjid, masyarakat terpaksa menyalakan genset untuk menghidupkan pengeras suara dalam pelaksanaan shalat Jumat.

Humas PLN Wilayah Sumut yang dikofirmasi mengatakan, pemadaman listrik tersebut terjadi karena adanya 12 tiang listrik yang roboh akibat angin kencang.

Dengan kondisi geografis, pihaknya tidak dapat melakukan manuver atau tindakan lain untuk dapat menyalakan aliran listrik ke daerah yang berada di bagian pesisir tersebut.

PLN telah mengirimkan tim ke lokasi robohnya tiang listrik tersebut untuk memberikan penanganan sehingga aliran listrik dapat disalurkan kembali.

"Mudah-mudahan hari ini bisa diperbaiki," kata Mustafrizal.  

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016