Aekkanopan, 26/6 (Antarasumut) - Menjelang berakhirnya Ramadhan 1437 H, Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Labuhanbatu Utara (Labura) dan Yayasan Al Azhar Center (YAC) melaksanakan program i'tikaf di Mesjid Raya Al Aman Aekkanopan. Kegiatan itu dilaksanakan pada 10 hari terakhir Ramadhan.

Selama kegiatan yang terbuka untuk umum itu, sejumlah agenda telah disusun seperti qiyamul lalil 1 juz/malam dengan imam yang terdiri dari santri Pesantren Tahfiz Azhar Center, M Ifdarsyam Ritonga Lc MHI, Zainal Mustafa Sihombing dan H Hasanul Karim Lc.

Kemudian ada lagi kegiatan berupa tahsin dan tasmi' hafalan qur'an serta kajian fiqh, hadits dan tafsir dengan pemateri ustadz H Panji Pandu Siregar Lc, ustadz Hamdani Pasaribu MA, ustadz Mora Tua Munthe Lc dan ustadz Jalaluddin Sayuti.

H Panji Pandu Siregar Lc menyebutkan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin di Mesjid Al Aman Aekkanopan beberapa tahun terakhir. "Pesertanya terbuka untuk umum yang terdiri dari beragam latar belakang.

Tujuan kegiatan adalah meningkatkan amal ibadah menjelang berakhirnya bulan yang penuh berkah ini," kata alumnus Universitas Al Azhar Kairo itu.

Peserta i'tikaf juga melaksanakan acara buka dan sahur bersama di mesjid terbesar yang ada di ibukota kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Pewarta: sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016