Tapanuli Selatan,26/6 (Antarasumut)- Pro aktif Gabungan Organisasi Wanita (GOW) selama mengikuti safari ramadhan 1437 H Pemkab Tapanuli Selatan patut diapresiasi.

"Kita mengapresiasi atas seluruh bantuan yang diberikan GOW di safari ramadhan," kata Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M.Pasaribu.

Menurut Syahrul, GOW Tapanuli Selatan selain aktif mengikuti bidang sosial keagamaan dan kemasyarakatan, organisasi ini  senantiasa aktif memberikan sumbangan.

"Kiranya pro aktif GOW menjadi contoh tauladan bagi organisasi lainnya dalam rangka peningkatan iman dan taqwa serta guna pendekatan di masyarakat," katanya.

Bupati Syahrul sampaikan itu  pada kegiatan  safari ramadhan 1437 H, di Mesjid Al- Hidayah Desa Sipogu, Kecamatan Arse. Sabtu (25/6) malam.

Dikatakan, eksistensi seluruh organisasi mulai kepemudaan, keagamaan, kemasyarakatan, wanita, dan profesi di Tapanuli Selatan sudah terbangun dengan baik.

"Selama ini organisasi-organisasi tersebut turut dalam rangka membangun Tapanuli Selatan kearah yang lebih baik, terimakasih," ucapnya.

Ketua GOW Tapanuli Selatan, Rosimah Lubis diacara ini menyampaikan organisasi yang dipimpinnya selalu aktif mengikuti kegiatan yang dikakukan Pemerintah Kabupaten.

"Kami organisasi wanita juga berupaya  turut andil bagaimana agar ikut serta dalam percepatan pembangunan  daerah ini," katanya.

Di kegiatan safari ramadhan 1437 hijriah Tahun 2016 masehi ini, GOW menyantuni 140 pakir miskin dengan nilai uang Rp35 juta.

Dengan rincian 10 paket bantuan diberikan di masing-masing 14 Kecamatan se-Tapanuli Selatan.

"GOW berharap bantuan diberikan sedikit banyak bisa meringankan beban yang si penerima," katanya seraya menambahkan jangan lihat dari nilai tetapi lihat dari kepedulian mereka selama ini.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Aswin Efendi Siregar, Plt. Sekda, Marasaud Harahap, kemenag,  MUI, Baznas, Ketua TP. PKK, DW, BKMT, LPPU, para pimpinan SKPD dan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016