Batubara, 22/6 (Antarasumut) - Peringatan Nuzulul Qur’an 1437 H yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Batu Bara diadakan di Masjid Jamik Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih, Rabu (22/6/2016) malam berlangsung sederhana dan penuh khidmat.

Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM yang dalam hal ini di wakilkan oleh Wakil Bupati Batu Bara H RM Harry Nugroho SE dalam pidatonya mengatakan, Bulan Ramadhan kita kenal sebagai malam rahmat.

Di mana Allah SWT menurunkan Al-Quran melalui Malaikat Jibril untuk di sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW, yaitu menerima wahyu pertama berupa surah yang berisi perintah untuk membaca. 


Melalui peringatan  Nuzulul Qur’an ini kita ajarkan untuk memetik hikmah di dalamnya.

Pemerintah akan terus bekerja keras memperlihatkan kerja – kerja terbaik buat kemajuan putra – putri Batu Bara. 

Dan kita semua telah melihat dan merasakan hasilnya. Indeks pendidikan kita telah meningkat, akses transportasi dan akses sosial lainnya sudah lebih baik dari sebelumnya, begitu pula perekonomian kita telah menunjukan kemajuan, realisasi pelabuhan kuala tanjung sebagai kawasan ekonomi khusus akan segera beroperasi. 

Oleh karena itu masyarakat Batu Bara harus terlibat dan mengambil peluang ini, Pemerintah akan menyediakan infrastruktur dan meningkatkan kualitas pendidikan putra – putri Batu Bara yang siap pakai agar kita tidak menjadi penonton di negeri kita.

Sementara itu, Ustadz pada Peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Jamik Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih adalah Ustadz Abdul Munir S.Ag.
 
Satu kalimat beliau dalam tausyiahnya yakni “jadikan Al-Qur’an sebagai referensi dan sumber inspiransi dalam kehidupan dengan selalu membaca dan mengamalkannya agar tidak ada penyesalan kelak dikemudian hari.
 
Selain tausyiah yang diisi Ustadz Abdul Munir S.Ag, Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Jamik Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih juga diisi dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Qori dan saritilawah terbaik Kabupaten Batu Bara.
 
Hadir dalam Peringatan Nuzulul Qur’an, Ibu Ketua TP.PKK Kab Batu Bara, Kakan Kemenag Kab Batu Bara, MUI Kab Batu Bara, SKPD Kab Batu Bara, Para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Pewarta: Guntur

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016