Tebing Tinggi,19/8(antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan  masyarakat memperhatikan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat pula.tidak mengkonsumsi makanan berlebihan dan sembarangan.


"Coba perhatikan dari 76 warga di Kel.Bandarsono, 25 orang diantaranya terkena penyakit diabetes, ini akibat dari kurangnya olahraga dan pola makan yang tidak sehat , " katanya dalam dialog interaktif antara Pemerintah Kota dengan warga masyarakat di Kel.Bandarsono Jumat (20/5) bersama dengan Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar.

Diingatkan Walikota, warga yang sedang mengalami sakit dan masih ringan terus saja langsung pergi berobat kepuskesmas yang punya kartu BPJS, dan yang tidak punya jangan takut karena tidak ada biaya datang saja langsung ke RSUD Kumpulan Pane bawa KTP,KK dan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan,saya pastikan mendapatkan pelayanan.

Disampaikan saat ini Pemerintah Kota sedang melaksanakan program pembuatan Kartu Indetitas Anak (KIA), bagi yang sudah memiliki akte lahir mulai 1- Juni s/d 30 Oktober mulai dilaksanakan pembuatannya dan sama sekali tidak dipungut bayaran apapun.

KIA ini penting dimiliki setiap anak yang berusia 0-17 tahun, dan banyak manfaatnya untuk kelancaran administrasi, dan saya harapkan setiap anak di Kota Tebing Tinggi memiliki KIA,hubungi kepala lingkungan setempat dan lurah.

Kepada Kepala Lingkungan dan Lurah diminta walikota agar memberikan informasi kepada warganya untuk membuat KIA bagi orang tua yang memiliki anak-anak yang berusia 0-17 tahun, jangan persulit warga,ujarnya.

Walikota kota Tebing Tinggi mengajak Warga untuk meningkatkan kreatifitas dan Inovasi terutama dibidang UMKM, sekarang kita memiliki Program KUR melalui Bank BRI, kredit bunganya sangat kecil yaitu 0,4 %  untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam pengembangan Usaha.

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar menyampaikan tentang gawat darurat narkoba di Indonesia saat ini, dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam memberantas narkoba.

bila di lingkungan sekitar kita ada yang memakai narkoba tolong di laporkan ini untuk keamanan kita bersama jangan sampai anak cucu kita nantinya yang menjadi korban..

Dalam kegiatan tersebut diserahkan bantuan kepada lurah dan masyarakat setempat diantaranya : genset kepada Lurah Bandarsono, akte kematian atas nama Alm.Suparman, KK kepada Siti Halimah, bibit ikan, bibit pohon dan beras kepada masyarakat .

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016