Medan, 18/5 (Antarasumut) - Tim futsal Sumut meraih juara 3 dalam Kejuaraan Rafhely Spec di Padang, Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan pada 7-15 Mei 2016 dan diikuti 26 tim dari berbagai provinsi.

Di semifinal, Sumut dikalahkan tim Bintang Timur, Provinsi Jawa Timur yang merupakan tim liga pro melalui adu penalti.

Dalam perebutan posisi ketiga, tim binaan Alfinus, Andi Kurniawan, Dicky Putra, dan Muhammad Syah itu berhasil mengalahkan tim Yayasan Mulia Medan.

Manejer Tim Futsal Sumut yang juga Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) Sumut Aspan Sofian Batubara di Medan, Rabu, mengatakan, keikutsertaan dalam kejuaraan itu merupakan bagian dari uji coba sebelum memperkuat Sumut dalam PON di Jawa Barat.

Meski hanya meraih juara 3, tetapi FFI Sumut merasa bangga atas prestasi yang diraih karena peserta kejuaraan tersebut merupakan tim-tim tangguh dari sejumlah provinsi.

Setelah mengikuti uji coba tersebut, pihaknya telah mengetahui berbagai kelebihan dan kekurangan sehingga menjadi masukan dalam pembenahan.

Untuk itu, FFI Sumut akan terus memberikan pelatihan dan pembinaan secara intensif untuk tim sehingga semakin memiliki kesiapan dalam menghadapai PON XIX di Jawa Barat.

Pelatih Tim Futsal Sumut Alfinus mengatakan, timya sengaja mengikuti kejuaraan tersebut untuk mengetahui tingkat kemampuan tim yang akan memperkuat Sumut dalam PON di Jawa Barat.

Karena itu, pihaknya tidak menargetkan peraihan juara dalam kejuaraan tersebut. Meski demikian, pihaknya merasa bangga dan memberikan apresiasi untuk seluruh tim yang mampu meraih juara 3.

Dalam kejuaraan itu, Sumut mengirimkan 14 pemain yakni M Arif, Rian Randu, Sauqi Lubis, Saritua Galingging, Ikbal Pasaribu, Zulham, Wanda, Arif Triawan, Alfi Syahri, Fauzul Hidayat, Ansari, Irvan, serta dua kiper yakni Hendri Rustam dan Armansyah.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016