Batubara,30/3 (Antarasumut) - Pendidikan merupakan hal yang sangat penting demi kemajuan generasi muda, dengan Pendidikan masa depan kita lebih terjamin dan lebih menuju pada keberhasilan. 

Untuk itulah dibutuhkan sarana yang nyaman. Menindaklanjuti kebutuhan masyarakat akan fasilitas pendidikan, PT Inalum (Perser) mendukung kenyamanan pada kegiatan belajar mengajar (KBM). 

Terlebih pihak Inalum melihat Kondisi ruangan dan peralatan sekolah seperti kursi dan meja belajar sudah tidak layak lagi digunakan.

Melalui Program Bina Lingkungan, PT Inalum (Persero) kembali menunjukkan kepedulian di bidang pendidikan dengan memberikan bantuan berupa mobiler kepada sekolah-sekolah di sekitar Perusahaan. 

Belum lama ini, Seksi Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum diwakili Manajer Pemberdayaan Masyarakat, Susyam Widodo didampingi Ganda Sukmana selaku Asisten Manager menyerahkan mobiler kepada MDA Al-Washliyah Desa Aras Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara. 

Peralatan mobiler yang diberikan berupa meja dan kursi guru (1 set), meja dan kursi belajar murid (7 set), lemari berkas (1 set), papan tulis/ white board (1 set), dan papan informasi/ mading (1 set). Semua peralatan mobiler ini merupakan hasil karya UKM binaan PT Inalum pada program sebelumnya. 
    
“Terima kasih PT Inalum karena telah peduli kepada masyarakat sekitar, khususnya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Batubara ini. Selain bantuan mobiler ini, kami mengetahui bahwa PT Inalum telah banyak membantu masyarakat khususnya di bidang pendidikan. 


Seperti Bantuan Beasiswa. Bimbingan belajar gratis, pelatihan kepada Guru-guru dan sebagainya. Itu merupakan kepedulian PT Inalum dalam memajukan mutu pendidikan kita,” kata Ila Royanti S.Pd.I, Kepala Sekolah MDA Al-Washliyah.

Dalam sambutannya mewakili manajemen, Susyam Widodo mengatakan bantuan mobiler ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Inalum kepada masyarakat sekitar, khususnya untuk bidang pendidikan. 

"Mungkin bantuan ini masih sedikit, tapi kami berharap yang kami berikan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dapat dijaga dalam penggunaannya," harap Susyam. 

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016