Padangsidimpuan 26/3 (Antarasumut) - Karena desakan masyrakat dan tokoh agama akhirnya Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan menegaskan Instansi vertikal Badan Narkotika Nasional (BNN) Padangsidimpuan akan segera dibentuk dan diresmikan.

Hal tersebut sesuai dengan rencana pengesahan dan peresmian BNN bagi Pemerintah Daerah yang sudah masuk daftar pada tahun 2016 di seluruh Indonesia.

“Insya Allah, tahun ini BNN sudah ada. Itu informasi terakhir yang kita peroleh dari BNN Provinsi Sumut terkait dengan pembentukannya di wilayah Kota Padangsidimpuan,” ungkap Kakan Kesbangpol kota Padangsidimpuan Sende Tua Hasibuan, Jum'at (22/3) melalui selulernya.

Dijelaskan Sende, pada tahun sebelumnya, Pemko Padangsidimpuan telah memenuhi segala sesuatu persyaratan yang dibutuhkan Pemerintah Pusat tentang pembentukan instansi vertikal BNN di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Dengan perlahan, Pemko Padangsidimpuan telah mengupayakan agar BNN secepatnya terbentuk di Kota Salak.

Tambah Sende tua, mengungkapkan bahwa Pemko telah mendapatkan respon positif dari Pemerintah Pusat tentang rencana pembentukan BNN, yaitu rencananya akan disahkan pada tahun ini.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016