Pematangsiantar, Sumut, 20/3 (Antara) - DPC Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, didorong mengembangkan olahraga senam guna meningkatkan hidup sehat bagi masyarakat setempat.

Dorongan itu disampaikan Penjabat Walikota, Jumsadi Damanik pada pelantikan organisasi tersebut di Pematangsiantar, Minggu.

Senam kebugaran identik dengan memelihara kesehatan, dan perlu disosialisasikan ke masyarakat luas.

Untuk pengembangan itu, ASKI Pematangsiantar diminta mengadakan pertandingan senam kebugaran yang lebih besar lagi.

"Silakan buat kompetisi yang pesertanya dari luar Pematangsiantar, dan kalau bisa lagu yang ditampilkan harus dari daerah kita sendiri," ujar Jumsadi Damanik.

Gelaran itu dinilai Pj Walikota sebagai bukti organisasi yang menjadi wadah para instruktur senam ini komit mengajak masyarakat aktif berolahraga.

Sementara itu, Ketua DPD ASKI Sumatera Utara, Hj Rosdiana mengajak para instruktur senam untuk segera bergabung dengan ASKI guna meningkatkan kompetensi.

Dia mengatakan, ASKI satu-satunya lembaga yang diberikan kewenangan melakukan uji kompetensi dan sertifikasi.

Ketua DPC ASKI Pematangsiantar, Erni Puspita Sodsin mengaku termotivasi untuk segera menunjukkan eksistenisi lembaga ini messki baru berdiri dan dilantik.

Kegiatan pelantikan dirangkai dengan perlombaan Senam Mahumere dan kompetisi aerobik diikuti 20 kontingen dari Pematangsiantar, Medan, Batubara dan Aceh.

Pewarta: Waristo

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016