Medan, 10/2 (Antara) - Partai Golkar belum memutuskan tiga nama yang direkomendasikan untuk menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara.


Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Sodrul Fuad di Medan, Rabu, mengatakan, pihaknya masih fokus proses dalam menyeleksi enam kader yang menjadi anggota legislatif untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Sumut itu.


Keenam nama kader itu adalah Wagirin Arman, Muchrid Nasution, Syamsul Bahri Batubara, Muhammad Faisal, Hanafiah Harahap, dan Indra Alamsyah.


Melalui penyeleksian yang dilakukan, diharapkan didapatkan tiga nama untuk direkomendasikan guna menggantikan tugas Ketua DPRD Sumut Ajib Shah yang sedang mengalami masalah hukum.


Pengajuan nama tersebut juga belum dilakukan karena Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut Nurdin Khalid sedang melaksanakan ibadah umrah.


"Kita tunggu beliau kembali dari Tanah Suci," katanya.


Menurut Fuad, pengusulan enam nama yang akan diseleksi menjadi Plt Ketua DPRD Sumut tersebut merupakan hasil pengurus harian DPD Partai Golkar Sumut.


Selain pengalaman sebagai anggota DPRD Sumut, calon tersebut juga pengurus harian Partai Golkar Sumut dan berpendidikan minimal S-1. ***2**



Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016