Panyabungan Sumut 3/2 (Antarasumut)  - Drs H Dahlan Hasan sambut kunjungan silaturrahmi Bupati Pasaman Barat Ir Fajaruddin didampingi para Muspida dan Skpd diruang kerja Bupati Mandailing Natal

“Sesuai dengan silaturrahmi ini kami atas nama Pasaman Barat turut berduka cita atas meninggal dunianya adik kandung Bupati Madina Dahlan Hasan beberapa hari kemarin kata Bupati Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat Ir Fajaruddin di Panyabungan Rabu.

Begitu juga selamat atas terpilihnya Dahlan Hasan sebagai Bupati Nadina periode 2016-2021 dalam Pilkada Serentek 9 Desember kemarin mudah-mudahan dapat melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan rakyat katanya.

Fajar menambahkan dalam silaturrahmi ini kiranya Pemkab Madina dapat menyetujui rencana penentuan tapal batas wilayah Kabupaten Mandailing Natal dengan Kabupaten Pasaman Barat yang dalam garis besarnya antara Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Sementara Dahlan Hasan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menyambut baik dan sangat setuju akan rencana penentuan tapal batas antara 2 Provinsi dan 2 Kabupaten.

“Sebab rencana ini sangatlah bermanfaat dimana nantinya masyarakat kedua Kabupaten dapat mengetahui lebih pasti tapal batas yang sebenarnya selain Kabupaten tetangga kita semua juga merupakan satu saudara dalam NKRI katanya.

Meskipun begitu seharusnya rencana ini harus dibahas serta disampaikan kepada Gubernur secara pribadi saya tidak akan memaksa letak tapal batas namun mari kita tunggu hasil kesimpulan dari Mendagri jelasnya.

Saya juga mengharapkan hubungan baik 2 Kabupaten tetap terjalin bilamana letak tapal batas nantinya sudah ditentukan baik untuk perbaikan pertumbuhan perekonomian, pertanian dan perkebunan.

Selain menjaga keamanan dan ketertiban Daerah kita juga harus bergandengan tangan dalam membrantas Narkoba mengingat Madina saat ini salah satu penghasil Ganja terbesar setelah Aceh untuk keselamatan anak-anak selaku harapan Bangsa dan Negara serta secara jujur saat ini sudah banyak menjadi korban kata Dahlan

Pewarta: Oleh Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016